Kamis, 30 Mei 2013

Indahnya Persepsi Cinta kepada Allah

Siang Hari, #sambilKerja @Jl Sinom Bandung. Pkl 13:57 WIB.

Bismillaah.

Tidak ada yang lebih menentramkan hati ini selain mengingat-ingat kasih sayang yang telah Allah curahkan dalam perjalanan hidup ini. Kenapa Tidak? bisa seaktifitas dengan orang-orang shaleh, berelasi dengan orang2 sholeh, itu adalah nikmat yang tiada tara. Gak percaya?

Percaya atau tidak percaya ini hanya masalah relatif, tergantung bagaimana persepsi kita dalam memandang hidup ini. bisa jadi apa yang telah dilakukan oleh seseorang itu aneh bagi orang lain, dan yang membuat aneh itu adalah persepsi kita.

Oke kita ambil sample, tentang seorang ikhwan yang berniat baik untuk menyempurnakan setengah agama dengan jalan menikah, menurut sebagian orang mungkin cara yang paling pertama kali harus dilakukan adalah nembak cewe!! tapi bukan maksudnya ngebunuh ya, para pembaca pasti ngeuh dengan istilah "nembak" ini.

Nah menariknya adalah, ikhwan yang satu ini tidak perlu repot2 nembak cewe yang dia suka, karena rasa cinta lawan jenis bukanlah yang terpenting untuk dia dalam menikah, kalaupun ada cewe yang dia suka tapi ternyata orangnya gak taat agama gmn? Aurat nya di umbar-umbar lah, dinikmati oleh banyak pria lah, dll. Na'uudzubillaah. tapi ko bisa suka dengan cewe sperti itu? Ya pasti bisa, itulah butanya cinta, cinta tidak memandang siapa dia, seburuk apakah dia, kalau udah suka, ya harus dikejar. Nah dari sini udah ngerti kan kenapa si ikhwan yang satu ini tidak mengutamakan "Suka" dulu untuk kemudian mengatakan "Aku Ingin Menikahimu".? Ya, karena "rasa" itu bisa hanya sekedar nafsu belaka. Lalu "rasa" yang seperti apa yang tidak berlandaskan "Nafsu"?

Jawabannya adalah : Cinta Karena Allah. ^_^

Gimana caranya agar bisa cinta karena Allah? Ya harus cinta dulu sama Allah, sebelum cinta sama Harta, Tahta dan Wanita. Kenapa harus cinta dulu sama Allah? The Answers Is : Yang membuat kita ada didunia ini siapa? yang membuat kita serba berkecukupan siapa? Bahkan, kalau ingin lebih detail lagi, siapa yang membuat kita bisa menghirup udara segar ini secara gratis? manusia mana yang bisa membuat mata secanggih mata kita? Robot saja kalah. Itu semua karena nikmat Allah kawans ^_^. Karena itu tidak ada alasan untuk kita tidak mencintai Allah melebihi cinta-cinta lainnya, bahkan sosok selembut wanita sekalipun.

Back To Ikhwan yang tadi, dalam perjalanannya mempersiapkan pernikahan, dia tidak pernah sekalipun kencan berduaan, nonton berduaan dengan calon bidadarinya yang akan dia nikahi, nah inilah yang membuat orang2 aneh dengan cara yang dilakukan ikhwan ini, apalagi bagi orang2 yang terbiasa pacaran dulu sebelum menikah, Padahal, LELAKI SEJATI itu akan mengatakan SAY NO TO PACARAN, tetapi SAY YES TO MENIKAH LALU PACARAN. ^_^.

Itulah Arti sebuah persepsi kawans, indahkanlah persepsi kita jika ingin memandang indah hidup ini, karena keindahan dan kebahagiaan tidak bisa diukur dari harta maupun tahta, tetapi diukur dari seberapa mulianya hati kita, dan kemuliaan hati ini tidak akan bisa dirasakan melainkan dengan "Indahnya Keimanan". Gimana caranya agar iman ini bisa indah? Ya cintai Allah dulu dengan sebenar-benarnya Cinta.

Alangkah Indahnya memiliki persepsi hidup seindah ini. ^_^

-Hamba Allah yang senantiasa belajar mencintai-Nya-

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar